INDUKSI MATEMATIKA
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Sekolah : SMA Negeri 2 Amlapura
Mata Pelajaran : Matematika Wajib
Kelas/ Semester : XI / 1 (Satu)
Materi Pokok : Induksi Matematika
Alokasi Waktu : 6 x 45 menit (3 kali pertemuan)
Tahun Pelajaran : 2019/2020
A. Kompetensi Inti
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif, dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
3. Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4. Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
Kompetensi Dasar |
Indikator Pencapaian Kompetensi |
3.1 Menjelaskan metode pembuktian
pernyataan matematika berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian dengan
induksi matematika. |
3.1.1.
Menjelaskan langkah-langkah induksi
matematika 3.1.2.
Menjelaskan metode pembuktian pernyataan
matematika berupa barisan bilangan dengan induksi matematika 3.1.3.
Menjelaskan metode pembuktian pernyataan
matematika berupa keterbagian bilangan dengan induksi matematika 3.1.4. Menjelaskan
metode pembuktian pernyataan matematika berupa ketidaksamaan bilangan dengan induksi
matematika |
4.1 Menggunakan
metode pembuktian induksi matematika untuk menguji pernyataan matematika
berupa barisan, ketidaksamaan, keterbagian. |
4.1.1.
Menerapkan metode pembuktian induksi matematika untuk menguji
pernyataan matematika berupa barisan bilangan 4.1.2.
Menerapkan
metode pembuktian induksi matematika untuk menguji pernyataan matematika
berupa keterbagian bilangan 4.1.3. Menerapkan
metode pembuktian induksi matematika
untuk menguji pernyataan matematika berupa ketidaksamaan
bilangan |
0 komentar:
Post a Comment