MODUL/BAHAN AJAR PROGRAM LINEAR
A. Kompetensi Inti
• KI-1 dan KI-2:Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional”.
• KI 3: Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
• KI4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Dasar (KD) |
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) |
3.2. Menjelaskan program linear dua variabel
dan metode penyelesaiannya dengan menggunakan masalah kontekstual. |
3.2.1. Mendefinisikan pertidaksamaan linear dua variable 3.2.2.
Menjelaskan langkah
penyelesaian pertidaksamaan linear dua variabel 3.2.3. Menjelaskan
langkah-langkah menyusun model
matematika dari suatu masalah kontekstual pada
masalah program linear dua variabel. 3.2.4. Menjelaskan langkah-langkah menentukan nilai optimum fungsi objektif pada program
linear dua variabel menggunakan metode uji titik
pojok dan garis selidik |
4.2. Menyelesaikan masalah kontekstual yang
berkaitan dengan program linear dua variabel |
4.2.1. Menyusun model matematika dari suatu
masalah kontekstual pada
program linear dua variabel. 4.2.2. Menggambar grafik penyelesaian program linear dua variabel
dari suatu masalah kontekstual. 4.2.3. Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan nilai optimum fungsi objektif pada program linear dua variabel
menggunakan metode uji titik pojok dan metode
uji garis selidik |
0 komentar:
Post a Comment