Pages

Friday, May 17, 2019

PEKERJAAN ALTERNATIF UNTUK YANG BARU TAMAT KULIAH YANG TAK KUNJUNG DAPAT PEKERJAAN


PEKERJAAN ALTERNATIF UNTUK YANG BARU TAMAT KULIAH YANG TAK KUNJUNG DAPAT PEKERJAAN



Tamat kuliah, setelah wisuda terkadang bikin galau bagi mereka yang baru saja mendapatkan gelar Sarjana, terkadang gelar tersebut menjadi beban bagi sebagian orang. Sekelumit pertanyaan menghantui mereka, mulai dari “ kerja dimana?’’ dan bahkan pertanyaan yang bikin jengkel seperti “ kapan nikah ?” padahal baru tamat kuliah dan belum dapat pekerjaan, mungkin kamu sudah memasukkan lamaran di sana sini namun tak kunjung dapat panggilan, jangan berkecil hati, kalo kamu bisa mandiri kenapa tidak usaha sendiri saja? Berikut pekerjaan alternative bagi kalian yang baru tamat kuliah

ü  Membuka bimbel atau private. Bagi sarjana pendidikan atau sains, bisnis bimbel merupakan bisnis yang tepat bagi mereka. Disamping mengamalkan ilmu yang mereka dapatkan selama kuliah mereka juga dapat Rupiah dari hasil mengajar bimbel atau private. Bimbel dan private saat ini prospeknya cukup menjanjikan, terutama di kota . bisnis bimbel ini banyak bermunculan, terutama menjelang Ujian Nasional dan Ujian masuk PTN.

ü  Menjadi Ojek Online. Mungkin sebagian orang merasa “minder” dengan pekerjaan ini, tapi selama itu pekerjaan itu HALAL so kerjakan aja. Menjadi Ojek Online saat ini sangat diperhitungkan dan banyak orang menggeluti pekerjaan ini, mulai dari mahasiswa, karyawan , dan ibu rumah tanggapun ikut andil dalam pekerjaan ini. Apalagi saat ini didukung oleh aplikasi yang sangat memudahkan bagi konsumen ojek.


ü  Jualan Online. Nah… bisnis ini juga sangat digandrungi oleh kalangan milenial, mulai dari pelajar sampai emak-emak pun jualan online. Kalian bisa berjualan online dengan menjadi marketer ataupun sales barang tertentu seperti  fashion, kuliner, IT dan lain-lain.

ü  Usaha Kuliner di jalan  protocol. Tidak hanya di jalan protocol sih, bisa juga di tempat strategis. Intinya ada pengunjung yang ramai. Dibeberapa kota besar yang menjajakan kuliner adalah para milenial , biasanya mereka membuka lapak kuliner mereka di tepi jalan dan menawarkan menu makanan barat yang saat ini disukai para milenial. Disamping membuka lapak di jalan kalian bisa membuka usaha Café jika modal kalian cukup.


ü  Membuka Barber Shop. Usaha ini juga sangat bagus prospeknya , tidak hanya di kota bahkan di desa pun sekarang sudah ada jasa potong rambut, atau istilah kerennya Barber Shop. Rata-rata usaha Barber Shop ini didatangi oleh para milenial yang menginginkan gaya rambut masa kini sehingga kalau kalian ingin membuka usaha ini pastikan kamu mahir dan mengetahui gaya rambut kekinian ya.

ü  Menjadi fotogarfer. Pekerjaan ini juga sangat menguntungkan dan prospeknya juga bagus. Disamping kamu menyalurkan hobymu, kamu juga bisa mendapatkan uang dari hasil jepretan. Apalgi sekarang zamannya exis anak milenial. So cobain aja jadi fotografer.

ü  Berkreasi dengan barang bekas, berkreasi tanpa batas. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas di sekitarmu seperti botol plastic, karton, dan lain-lain kemudian sulap menjadi bahan kerajinan tangan yang unik yang bisa menghasilkan rupiah. Model-model kerajinan tangan bisa kamu search di google.

Semoga tulisan di atas membantu kalian yang baru saja tamat kuliah dan ingin dapat pekerjaan. Cukup sekian sobat, selamat menjalankan pekerjaan dan semoga sukses.

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog