MODUL/BAHAN AJAR LIMIT ALJABAR
2. INDIKATOR PENCAPAIN KOMPETENSI
Pertemuan ke-1
3.7.1 Mendefiniskan pengertian limit fungsi aljabar di suatu titik secara intuitif.
3.7.2 Menjelaskan eksistensi limit fungsi aljabar di suatu titik secara intuitif.
Pertemuan ke-2
3.7.3 Menjelaskan sifat-sifat limit fungsi aljabar.
4.7.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sifat-sifat limit fungsi aljabar.
Pertemuan ke-3
3.7.4 Menentukan nilai limit fungsi dengan strategi subtitusi langsung.
3.7.5 Menentukan nilai limit fungsi dengan strategi pemfaktoran.
3.7.6 Menentukan nilai limit fungsi dengan strategi perkalian sekawan.
4.7.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan strategi subtitusi langsung.
4.7.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan strategi pemfaktoran.
4.7.4 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan strategi perkalian sekawan.
Pertemuan 4
3.7.7 Menentukan nilai limit fungsi aljabar di tak hingga..
4.7.5 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan nilai limit fungsi aljabar di tak hingga.
Dalam kehidupan
sehari-hari, berbagai permasalahan yang
kita hadapi dapat melahirkan berbagai konsep matematika. Dengan ditemukan
konsep umum matematika maka kita mampu menyelesikan kembali permasalahan yang
serupa. Sebagai contoh, pengamatan yang dilakukan pada respon tubuh yang sedang
alergi terhadap suatu zat dengan tingkat dosis obat antibiotic. Berdasarkan
data yang diperoleh, memungkinkan ditemukan suatu model batas dosis pemakaian
antibiotic tersebut. Dengan demikian, masalah alergi yang serupa dapat teratasi
bila terjadi lagi. Percobaan yang kita lakukan adalah sebuah konsep pendekatan
terhadap solusi permasalahan tersebut. Jadi,
konsep dapat kita peroleh dengan mengamati, mencoba, menganalisis data,
dan menarik kesimpulan. Perhatikan ilustrasi berikut !
0 komentar:
Post a Comment