KARTU SOAL BARISAN ARITMETIKA DAN PEDOMAN PENSKORAN
9. Di dalam sebuah ruangan terdapat barisan kursi yang diletakkan mengikuti barisan aritmetika.Di baris terdepan terdapat 8 kursi, menyusul di belakangnya 10 kursi, 12 kursi dan begitu seterusnya kursi diletakkan dengan penambahan yang tetap tiap barisnya. Jika di ruangan tersebut terdapat 8 baris kursi maka hitunglah banyaknya kursi di barisan ke delapan.
10. Nala adalah anak yang gemar menabung. Ia menabung setiap hari dengan jumlah yang tidak tetap. Pertama kali menabung Nala memasukkan uang sebesar Rp. 5000, berikutnya Nala memasukkan uang Rp, 6.000, kemudian Rp. 7000 begitu seterusnya uang yang ditabung Nala selalu bertambah Rp.1000 setiap harinya. Hitunglah jumlah tabungan Nala selama 40 hari.
INSTRUMEN EVALUASI BARISAN DERET GEOMETRI
No |
Kompetensi Dasar |
Kelas |
Materi |
Indikator Soal |
Level Kognitif |
No Soal |
Bentuk Soal |
1 |
Menganalisis
barisan dan deret aritmetika |
X |
Barisan dan Deret Aritmetika |
Berdasarkan pengertian barisan aritemtika, peserta
didik mampu memilih permasalahan yang berkaitan dengan barisan aritmetika |
Penalaran (L4) |
1 |
PG |
|
|
|
|
Berdasarkan pengertian deret aritemtika, peserta
didik mampu memilih permasalahan yang berkaitan dengan deret aritmetika |
Penalaran (L4)
|
2 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan beda suku suatu
barisan aritmetika |
Pemahaman (L2) |
3 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu menemukan rumus suku ke n
suatu barisan aritmetika |
Penerapan (L3) |
4 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu menemukan nilai suku ke n
suatu barisan aritmetika |
Penerapan (L3) |
5 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan nilai n jika diketahui Un |
Penerapan (L3) |
6 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan jumlah suku ke n suatu deret aritmetika |
Penerapan (L3) |
7 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan suku ke n jika diketahui rumus deret aritmetikanya |
Penerapan (L3) |
8 |
PG |
2 |
Menyelesaikan
masalah kontekstual yang berkaitan dengan barisan dan deret aritmetika |
X |
Penerapan Barisan dan Deret Aritmetika |
Peserta didik mampu memecahkan permasalahan yang
berkaitan dengan barisan aritmetika |
Penalaran (L4) |
9 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu memecahkan permasalahan yang
berkaitan dengan deret aritmetika |
Penalaran (L4) |
10 |
PG |
|
|
|
|
Peserta didik mampu memecahkan permasalahan yang
berkaitan dengan barisan aritmetika |
Penalaran (L4) |
1 |
Uraian |
|
|
|
|
Peserta didik mampu memecahkan permasalahan yang
berkaitan dengan barisan aritmetika |
Penalaran (L4) |
2 |
Uraian |
|
|
|
|
Peserta didik mampu memecahkan permasalahan yang
berkaitan dengan deret aritmetika |
Penalaran (L4) |
3 |
Uraian |
0 komentar:
Post a Comment