SOAL US MATEMATIKA WAJIB DAN KISI-KISI
NO |
KOMPETENSI
DASAR |
KELAS |
MATERI
POKOK |
INDIKATOR
SOAL |
LEVEL
KOGNITIF |
NO SOAL |
BENTUK
SOAL |
||
1 |
|
X |
Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers |
Diketahui fungsi , peserta
didik menentukan nilai m jika .(fog)(m) =
c |
L2 |
1 |
PG |
||
|
Diketahui fungsi , peserta
didik menentukan nilai fungsi invers dari fungsi f(x) Peserta didik dapat
menyelesaikn masalah yang brkaitan dengan operasi komposisi fungsi |
L2 L3 |
2 3 |
PG PG |
|||||
2 |
3.5
Menjelaskan dan menentukan |
X |
Fungsi kuadrat |
Diketahui titik potng grafik fungsi kuadrat dengan sumbu x,pesrta
didik dapat menentukan persamaan grafik fungsi tersebut. |
L2 |
4 |
PG |
||
3 |
|
XI |
Program Linear |
|
|
|
|
||
|
Peserta didik dapat menentukan nilai maksimum fungsi tujuan pada
permasalahan program linear |
L2 |
7 |
PG |
|||||
|
Pesrta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan program linear dua variabel |
L3 |
8 |
PG |
|||||
4 |
|
XI |
Matriks |
|
|
||||
|
Diketahui matriks P,Q,R berordo 2x2 memenuhi persamaan X= PT
– 2Q + 3R Peserta didik dapat menentukan invers matriks X |
L2 |
6 |
PG |
|||||
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|
||||||
5 |
4.6
Menggunakan pola barisan aritmetika |
|
Barisan dan deret Aritmetika dan Geometri |
|
|
|
|
||
|
Diketahui suku ke-2 dan suku ke-6 barisan geometri, peserta didk dapat
menentukan suku ke-n barisan tersebut |
L2 |
10 |
PG |
|||||
|
Peserta didik dpat menyelesikan msalah kontekstual yang berkaitan
dengan brisan dan deret aritmetika |
L3 |
9 |
PG |
|||||
|
|
|
|
||||||
|
|
|
|||||||
6 |
4.7
Menyelesaikan masalah yang |
XI |
Limit fungsi
aljabar |
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkitan dengan limit
funsi aljabar untuk x mendekati a |
L2 |
11 |
PG |
||
|
|
|
|
|
|||||
7 |
|
XI |
Turunan fungsi Aljabar |
Diberikan fungsi , peserta
didik menentukan interval fungsi naik. |
L2 |
12 |
PG |
||
|
|
|
|
|
|||||
8 |
3.10 Mendeskripsikan integral tak tentu (anti turunan) fungsi
aljabar dan menganalisis sifatsifatnya berdasarkan sifat-sifat turunan fungsi |
XI |
Iintegral tak tentu fungsi aljabar |
Peserta didik dapat menentukan hasil integral tak tentu fungsi aljabar |
L2 |
13 |
PG |
||
|
|
|
|
||||||
9 |
3.7
Menjelaskan rasio trigonometri |
X |
Perbandingan trigonometri |
Peserta didik
dapat menyelesaikan masalah kontekstual denan menggunakan aturan kosinus |
L3 |
5 |
PG |
||
|
|
|
|
||||||
10 |
3.10
Menjelaskan fungsi trigonometri dengan menggunakan lingkaran satuan |
X |
Fungsi trigonometri |
|
|
|
|
||
11 |
4.1
Menentukan jarak dalam ruang |
XII |
Jarak dalm ruang |
Diketahui kubus ABCD EFGH
dengan pnjang rusuk a cm, peserta didik dapat menetukan jarak titik ke garis Diketahui limas beraturan
T ABCD dengan panjang rusuk tegak p cm dan rusk alas r cm, peserta didik
dapat menetukan jarak titik T ke bidang ABCD |
L2 L2 |
14 1 |
PG URAIAN |
||
|
Diketahui balok ABCD EFGH
dengan panjng rusuknya ,pesrta didik dapat menentukan jarak titik ke titik |
L2 |
15 |
PG |
|||||
12 |
4.2
Menyelesaikan masalah yang |
XII |
Penyajian data dalam bentuk
table distribusi frekuensi dan histogram |
|
|
|
|
||
|
Disajikian data berkelompok dalam table distribusi frekuensi, peserta
didik dapat menentukan nilai rata rata dari data tersebut |
L2 |
16 |
PG |
|||||
13 |
XII |
Ukuran pemusatan, letak, dan penyebaran data |
Disajikan data berkelompok dalam bentuk histogram , pesrta didik dapat
menentukan modus dari data tersebut Disajikan data berkelompok dalam table distribusi frkuensi , peserta
didik dapat menentukan median dari data tersebut Peserta didik dapat menetukan simpangan baku dari data tunggal Peserta didik dapat menetukan simpangan kuartil dari data tunggal |
L2 L2 L2 L2 |
17 2 18 19 |
PG URAIAN |
|||
14 |
|
XII |
Kaidah pencacahan |
Pesrta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan aturan perkalian |
L2 |
22 |
PG |
||
|
Pesrta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan permutasi Pesrta didik dapat menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan kombinasi |
L3 L2 |
3 22 21 |
URAIAN PG PG |
|||||
15 |
|
XII |
Peluang Kejadian Majemuk |
Peserta didik dapat
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peluang kejadian majemuk |
L3 |
23 |
PG |
||
|
Peserta didik dapat menentukan frekuensi harapan peluang kejadian saling lepas |
L3 |
24 |
PG |
|||||
|
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan peluang
kejadian majemuk bersyarat Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
peluang kejadian majemuk ( kejadian saling bebas) Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
peluang kejadian majemuk bersyarat |
L3 L3 L3 |
25 4 5 |
PG URAIAN URAIAN |
DOWNLOAD KISI-KISI BENTUK WORD DISINI
DOWNLOAD SOAL US BENTUK WORD DISINI
0 komentar:
Post a Comment