MODUL / BAHAN AJAR PGL DAN SPLDV SMP ( FILE WORD )
PERSAMAAN GARIS LURUS
A. Kompetensi Inti
• KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya serta Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
• KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
• KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.
Kompetensi Dasar |
Indikator |
3.4 Menganalisis fungsi linear (sebagai persamaan garis lurus) dan
menginterpretasikan grafiknya yang dihubungkan dengan masalah kontekstual |
|
4.4 Menyelesaikan masalah kontekstual
yang berkaitan dengan fungsi linear sebagai persamaan garis lurus |
|
Kompetensi Dasar |
Indikator |
3.5 Menjelaskan system persamaan linear dua variabel dan penyelesaiannya yang dihubungkan dengan masalah kontekstual |
3.5.1
Membuat persamaan
linear dua variabel 3.5.2
Menentukan selesaian persamaan linear
dua variabel |
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan system persamaan linear dua |
4.5.1
Menyelesaikan masalah
dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan persamaan linear dua
variabel |
0 komentar:
Post a Comment