Pages

Wednesday, March 15, 2023

BUKU MATEMATIKA OSN SD FREE DOWNLOAD

 BUKU MATEMATIKA OSN SD FREE DOWNLOAD

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ini tepat pada waktunya.

Adapun tujuan dari penulisan dari buku ini adalah untuk sarana belajar bagi mahasiswa dan siswa dalam menyelesaikan soal soal Olimpiade Sains Nasional bidang Matematika. Selain itu, buku ini juga bertujuan untuk menambah wawasan tentang OSN Matematika khususnya Sekolah Dasar bagi para pembaca dan juga bagi penulis.

Buku ini berisikan tentang soal olimpiade sains Nasional bidang matematika dari soal maupun pembahasan secara gamblang dan jelas. Penulis memberi langkah-langkah pengerjaan untuk menemukan solusi dari soal yang disajikan. Penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membagi sebagian pengetahuannya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ini.

Olimpiade Sains Nasional di bidang matematika untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan salah satu ajang lomba yang cukup bergengsi yang menuntut ketepatan dan kecepatan dari peserta dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Buku ini membahas 100 soal dan 100 langkah-langkah penyelesaian yang menggunakan logika matematika dan mudah untuk dimengerti oleh siswa yang berminat dan berbakat dalam bidang matematika. Selain itu di buku ini terdiri dari soal-soal yang bertingkat dari yang mudah, sedang dan sulit dan penyelesaian yang dirancang tidak terpatok pada rumus dan tentunya mudah dipahami oleh siswa setingkat SD/MI. Buku ini bisa membantu siswa dan juga pembimbing OSN tingkat SD yang tertarik berkecimpung dalam OSN bidang Matematika.





DOWNLOAD PDF DISINI
BUKU DAN MODUL OLIMPIADE YANG LAIN DISINI


0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog