PERANGKAT MODUL AJAR FASE F MATRIKS, LENGKAP DENGAN ASESMEN, POWER POINT, ATP, LKPD DAN LAIN LAIN
IDENTITAS
Ø Nama
Sekolah : SMK
Ø Nama
Guru :
Ø Tahun
Pelajaran : 2022/2023
Ø Mata
Pelajaran :
MATEMATIKA
Ø Jenjang
Sekolah :
SMK
Ø Fase
Capaian :
F ( Kelas XI )
Ø Elemen : Aljabar dan
Fungsi
Ø Deskripsi
Elemen :
Matriks
Ø Metode
Pembelajaran :
Saintifik
Ø Media
Pembelajaran :
Laptop, LCD, Slide Power Point
Ø Alokasi
Waktu :
6 x 30 menit
Ø Jumlah Pertemuan : 2 Pertemuan
TUJUAN PEMBELAJARAN
Deskripsi Tujuan Pembelajaran |
Peserta didik
mampu menyatakan data dalam bentuk matriks |
Fase Capaian |
Di
akhir fase F, peserta didik dapat menyatakan data dalam bentuk matriks. |
Model Pembelajaran |
Problem Based Learning |
Moda Pembelajaran |
Luring |
Metode
Pembelajaran |
Eksplorasi mandiri,
Diskusi kelompok, presentasi,
Tugas individu |
Bentuk
Penilaian |
Asesmen non
kognitif dan kognitif |
Sumber Belajar |
|
Kata Kunci |
-
Matriks |
Pengetahuan
dan/ atau keterampilan atau
kompetensi apa yang perlu
dimiliki peserta didik sebelum mempelajari
topik ini |
Bilangan |
Alur Tujuan Pembelajaran |
Pada akhir pembelajaran, Peserta didik mampu : Ø Peserta
didik mampu menjelaskan konsep matriks Ø Peserta
didik mampu menentukan jenis-jenis matriks Ø Peserta
didik mampu menjelaskan transpose dan kesamaan suatu matriks Ø Peserta
didik mampu menentukan operasi-operasi aljabar pada matriks
|
ASESMEN NON KOGNITIF
Pertanyaan Kunci |
Jawaban Pesrta Didik |
1.
Apa kabar
anda hari ini ? 2.
Apa yang anda rasakan saat ini ? 3.
Apa harapan
anda tentang pembelajaran ini ? |
|
4.
Apa saja kegiatan yang anda lakukan selama belajar di
rumah? |
|
5. Apa
hal yang paling menyenangkan ketika anda
belajar di rumah? |
|
6. Apakah
kendala yang anda hadapi
ketika belajar di rumah? Jelaskan! |
|
7. Menurut anda,
bagaiman cara belajar yang menyenangkan? |
|
8.
Apakah anda senang jika orang tua atau saudara membantumu dalam
belajar? |
|
PROFIL PELAJAR PANCASILA
Kegiatan |
Profil Pelajar Pancasila |
Praktik Inti |
|
Diskusi, Praktik |
Mandiri |
Mengemukakan ide pada saat
diskusi, |
|
Bertanggung jawab selama proses
belajar. |
|||
Diskusi, Praktik |
Kreatif |
Membuat presentasi dari hasil diskusi yang
orisinal,
bermakna,
bermanfaat, dan
berdampak |
|
Diskusi, Praktik |
Bernalar Kritis |
a.
Dapat memilih referensi informasi yang dapat
dipertanggungjawabkan. |
|
b.
Dapat secara bersama kelompok menganalisa dan mengambil keputusan. |
|||
Diskusi, Praktik |
Gotong
Royong |
Peserta didik bersama
kelompok secara sukarela melakukan
kegiatan
penyelesaian tugas
dapat dikerjakan dan berjalan lancar, mudah
dan ringan. Masing-masing peserta didik dapat dengan
mudah berkolaborasi, saling peduli dan berbagi. |
|
PERTANYAAN PEMANTIK
1. Apa yang kalian ketahui matriks?
2. Pernahkan kalian menyajikan data dalam bentuk tabel?
SELENGKAPNYA DOWNLOAD SEMUA DI BAWAH INI
MODUL AJAR MATRIKS FASE F KLIK DISINI
LKPD/ LEMBAR KERJA SISWA KLIK DISINI
LEMBAR ASESMEN KLIK DISINI
POWER POINT MATRIKS KLIK DISINI
TUJUAN PEMBELAJARAN KLIK DISINI
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN KLIK DISINI
keren
ReplyDeleteGood kak :)
ReplyDeleteTERIMA KASIH K. KEREN
ReplyDelete