Pages

Tuesday, November 10, 2020

LKPD/LKS PERMUTASI DAN KOMBINASI LENGKAP ( FILE WORD )

 LKPD/LKS PERMUTASI DAN KOMBINASI LENGKAP ( FILE WORD )

Kegiatan menata produk (barang) sering disebut dengan display produk. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik perhatian dan minat konsumen terhadap barang atau produk yang dijual. Display produk sangat berpengaruh terhadap penghasilan dalam penjualan. Kegiatan tersebut perlu memperhatikan susunan, baik warna, bentuk, jumlah maupun harga. Oleh karena itu penting untuk diketahui bagaimana cara menyusun produk yang baik serta banyak variasi susunan yang mungkin dapat dibentuk.

Dalam display produk sering dijumpai permasalahan pengaturan atau penyusunan objek yang terdiri dari beberapa unsur dengan memperhatikan urutan maupun tidak. Dalam ilmu matematika, penyusunan objek yang memperhatikan urutan disebut permutasi sedangkan yang tidak memperhatikan urutan disebut kombinasi. Bagaimana perhitungan permutasi dan kombinasi dapat digunakan dalam kegiatan bisnis dan manajemen? Mari kita cari tahu melalui kegiatan yang ada di LKS 2.

PERMASALAHAN

Bisnis properti rumah kini mulai diminati banyak kalangan. Pengembang properti mulai berlomba-lomba untuk menjual rumah berbagai tipe mulai dari tipe minimalis sampai tipe yang mewah. Pengembang biasanya menjual lebih dari 1 unit rumah sekaligus. Unit rumah yang pertama kali terjual biasanya merupakan unit rumah yang letaknya strategis. Dalam ilmu matemat

A. Permutasi n objek dari n objek yang berbeda

𝒏!=ð’× ð’−𝟏 × ð’−𝟐 × ð’−𝟑 ×⋯×𝟑×𝟐×𝟏

Ingat Kembali !!

n faktorial merupakan perkalian bilangan asli dari 1 sampai n secara terurut. n faktorial dapat ditulis menggunakan notasi 𝒏! , seperti berikut ini;

*dengan catatan 0! = 1 dan 1! = 1.

Hitunglah hasil dari :

a)3! =

b)5! + 2! =

matematika kita dapat memperkirakan banyaknya urutan atau susunan beberapa rumah yang dapat terjual oleh pengembang untuk melihat seberapa strategis rumah-rumah yang dijual. Nah, cara apakah yang digunakan? Mari kita cari tahu melalui kegiatan 2.1.

Demi mempertahankan kualitas produk kopi, sebuah perusahaan rutin melakukan uji kualitas kopi dengan mendatangkan seorang pakar kopi. Dalam uji kualitas, seorang pakar kopi akan mencicipi 5 sample produk kopi dengan rasa yang berbeda. Tentukanlah susunan sampel kopi yang mungkin dicicipi pakar kopi tersebut !

Penyelesaian




VERSI WORD DOWNLOAD HERE
KUMPULAN LKPD KLIK DISINI

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog